Usung Karya Siswa, SMKN 1 Mejayan Pamerkan Mobil dan Motor Listrik di Expo & Expose ICT SMK Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Usung Karya Siswa, SMKN 1 Mejayan Pamerkan Mobil dan Motor Listrik di Expo & Expose ICT SMK Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Senin, 25 Oktober 2021 16:50 WIB

Mobil dan motor listrik karya SMKN 1 Mejayan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com -  1 Mejayan, Kabupaten , turut meramaikan Expo & Expose ICT SMK Jatim yang digelar pada 23 - 24 Oktober 2021, di SMK Negeri 1 Singosari, Jalan Raya Mondoroko, Kota Malang.

1 Mejayan menghadirkan teknologi terbarukan, berupa prototipe mobil dan motor listrik karya siswa-siswinya. Dari seluruh seluruh sekolah se-Kabupaten , hanya 1 Mejayan yang memberangkatkan hasil karyanya. Seperti yang diungkapkan oleh Suharto selaku kepala sekolah.

"Saat expo kemarin, Kabupaten hanya SMK kita yang ikut. Namun karya tersebut adalah seri pertama dan masih banyak perbaikan," ujar Suharto kepada BANGSAONLINE.com, Senin (25/10/2021).

Ada dua produk hasil karya yang dibawa oleh 1 Mejayan ke ajang tersebut. Yang pertama adalah mobil listrik berwarna hijau sesuai dengan julukan 1 Mejayan "Green School". Dan berikutnya adalah sepeda motor listrik.

Suharto mengungkapkan, keunggulan mobil listrik tersebut adalah mampu dikemudikan secara manual maupun kontrol jarak jauh dari aplikasi android. Ia tak menampik jika masih terdapat kelemahan yang masih ada. Sehingga, ke depannya akan dikembangkan lebih baik lagi. 

"Mobil ini bisa dioperasikan secara manual ataupun pakai android. Kayak main gim gitu lho mas. Pengembangan berikutnya akan kita buat autopilot juga. Semua body maupun sasis buatan anak-anak, kecuali pintunya," ungkap Suharto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video