Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Jombang Gelar Apel Pasukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Bencana Alam, Pemkab Jombang Gelar Apel Pasukan

Editor: Rohman
Wartawan: Aan Amrulloh
Senin, 25 Oktober 2021 16:49 WIB

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, saat meninjau peralatan untuk antisipasi bencana alam di wilayahnya.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengantisipasi bencana alam di , pemerintah daerah setempat menggelar giat apel 'Gelar Pasukan dan Peralatan', Senin (25/10).

Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, mengatakan bahwa sejak tahun 2020 Bangsa Indonesia dihadapkan pada berbagai bencana, baik bencana alam maupun non-alam berupa pandemi Covid-19.

"Saat ini akan memasuki musim penghujan, berdasarkan data dari BMKG wilayah Jawa Timur, musim penghujan pada bulan November dan puncaknya pada bulan Januari hingga Februari tahun 2022, bahkan untuk musim hujan saat ini dimungkinkan mengalami peningkatan intensitas curah hujan, maka perlu kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap potensi lanjutan dari curah hujan tinggi yang berpotensi memicu ," ujarnya.

Menurut dia, selain memperhatikan faktor evakuasi korban bencana alam juga harus memperhatikan protokol kesehatan agar dalam penanganannya tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

Sebab, kata Mundjidah, intensitas dan kompleksitas bencana di era modern ini telah menimbulkan korban jiwa, kerusakan, dan kerugian yang besar serta sangat mengganggu aktivitas maupun produktivitas, baik untuk keberlangsungan dunia usaha serta mata pencaharian masyarakat dan pembangunan nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video