Unirow Gandeng UB Malang Kupas Permasalahan Pesisir Tuban dan Solusinya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 24 Oktober 2021 23:38 WIB

Diskusi publik dengan mengangkat tema "Permasalahan Pesisir Tuban dan Solusinya".

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan (UB) Malang, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar diskusi publik mengangkat tema "Permasalahan Pesisir Tuban dan Solusinya" di Gedung Rektorat Lt. 2 Unirow.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum itu dilakukan secara daring maupun luring. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban yang ke-728 itu menghadirkan para narasumber dari unsur pemerintahan, kelompok masyarakat, guru besar Unirow dan UB Malang.

Rektor Universitas PGRI Ronggolawe Prof. Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, M.Kes menjelaskan, serangkaian kegiatan Dosen Berkarya meliputi supervisi, pendampingan, dan konsultasi. Kegiatan ini juga untuk mencapai indikator kinerja utama perguruan tinggi.

“Indikator kinerja utama yang dimaksud di sini adalah dosen berkegiatan di luar kampus, praktisi mengajar di kampus, dan memberi pengalaman kepada mahasiswa untuk belajar di luar kampus,” jelas rektor perempuan ini, Minggu (24/10).

Rektor dua periode itu menuturkan, secara geografis, Tuban berbatasan langsung dengan pantai utara dan memiliki garis pantai sepanjang 65 kilometer. Dengan begitu, wilayah Tuban memiliki potensi kekayaan yang sangat tinggi. Namun demikian, masyarakat masih merasakan adanya permasalahan yang belum dapat teratasi.

"Salah satu permasalahannya sampah dan limbah yang berdampak mencemari sungai dan pesisir Kabupaten Tuban. Permasalah ini tidak terlepas dari kapasitas tampung TPA, sarpras yang masih terbatas, dan rendahnya tingkat pelayanan penanganan sampah," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video