Ketambahan Puluhan Napi Pindahan dari Mojokerto, Lapas Tuban Overkapasitas 56 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketambahan Puluhan Napi Pindahan dari Mojokerto, Lapas Tuban Overkapasitas 56 Persen

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 24 Oktober 2021 23:22 WIB

Sebanyak 20 napi pindahan asal Lapas Mojokerto usai tiba di Lapas Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB kembali menerima narapidana pindahan. Kali ini, sebanyak 20 napi asal dipindahkan ke Lapas dengan menggunakan bus dan dikawal ketat petugas.

Kedatangan puluhan napi itu mengakibatkan kapasitas Lapas semakin penuh. Sebab, lapas yang hanya mampu menampung 266 orang itu kini dihuni sebanyak 415 narapidana. Akibatnya, Lapas mengalami overkapasitas sekitar 56 persen.

"Dengan adanya tambahan napi asal Mojokerto ini kapasitas di Lapas overload 56 persen. Dengan total penghuni sebanyak 415 napi, terdiri 343 narapidana dan 72 tahanan," kata Kepala Lapas , Siswarno, Minggu (24/10).

Siswarno mengatakan, semua narapidana yang diterima telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes swap antigen Covid-19 dan telah dinyatakan negatif oleh tenaga medis Lapas . Selain itu, secara ketat petugas memeriksa setiap barang bawaan napi.

“Selanjutnya kami langsung masukkan ruang isolasi untuk menjalani karantina selama 14 hari di kamar pengasingan Blok B,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video