Tahun Depan, Rutan Medaeng akan Diperluas 1 Hektare

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Minggu, 24 Oktober 2021 15:10 WIB

Petugas saat menengok kondisi penghuni Rutan Medaeng.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rutan Kelas I Surabaya atau lebih dikenal sebagai Rutan Medaeng akan diperluas. Rencananya, rutan yang terletak di Desa Medaeng itu akan diperluas satu hektare. 

Kepala , Krismono, memastikan hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan pembangunan secara bertahap yang dimulai tahun depan. 

“Rutan I Surabaya akan diperluas dari 1,5 hektare menjadi 2,5 hektare,” ujarnya, Sabtu (23/10).

, kata Krismono, telah mendapatkan alokasi anggaran untuk pembangunan gedung Rutan Medaeng sebesar Rp39 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk mengubah posisi rutan, yang awalnya menghadap ke barat berubah menjadi menghadap ke utara. 

Selain itu, lanjut Krismono, juga akan dibangun satu blok hunian serta membangun gedung kantor teknis. Pembangunan dan perluasan blok hunian rencananya akan dibuat vertikal, 2-3 lantai seperti Rutan Salemba atau Rutan Cipinang.

“Satu blok hunian itu rencananya berkapasitas sekitar 400 orang,” tuturnya.

Untuk membangun satu blok tersebut, akan membongkar dua blok, yakni Blok A dan B yang saat ini berada di sisi kanan Rutan Medaeng. Kedua blok itu ialah yang paling besar dan menampung sekitar sepertiga penghuni rutan selama ini. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video