Ketua Dekranasda Bersama Kadiskoperindag dan Bea Cukai Lepas Ekspor Sarang Burung Walet ke Hongkong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketua Dekranasda Bersama Kadiskoperindag dan Bea Cukai Lepas Ekspor Sarang Burung Walet ke Hongkong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Jumat, 22 Oktober 2021 22:55 WIB

Ketua Dekranasda beserta Kadiskoperindag dan perwakilan Bea Cukai saat melepas ekspor sarang burung walet ke Hongkong. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani bersama Kadiskoperindag dan UKM Agus Budiono, dan Bea Cukai melepas produk sarang burung walet hasil UMKM Ujungpangkah ke Negara Hongkong.

Pelepasan tersebut dilakukan di Pendopo Bupati Gresik, di Jalan KH. Wachid Hasyim, Gresik, Jumat (22/10).

Kuantitas kali ini cukup tinggi, yakni meliputi 30 kg liur walet dan 1.200 minuman olahan sarang burung walet, dengan nilai total sebesar Rp 900 juta.

Agus Budiono mengucapkan selamat atas keberhasilan yang bisa menembus pasar Hongkong lewat produk-produknya.

"Keberhasilan produk sarang burung walet dari UMKM Ujungpangkah ini memberikan harapan untuk pemulihan ekonomi daerah Kabupaten Gresik, khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah," ucapnya.

Ia juga menyampaikan arahan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, agar pelaku UMKM tidak takut berorientasi dan berfokus pada kualitas produk.

"Pak Bupati pernah menyampaikan kepada teman-teman UMKM, jangan pusing mengurusi administrasi dan lain sebagainya. Masalah itu biar diurus oleh bea cukai dan diskoperindag. UMKM cukup fokus menjaga kualitas produknya," ungkap Agus Budiono.

"Saya berharap bisa mempertahankan kualitas dan kuantitas produknya," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video