Bunda Fey Bagikan Hasil Panen ke 115 Warga Sekitar RPH dan TPA Klotok Kota Kediri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 22 Oktober 2021 18:24 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar dan sayuran hasil panen. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah ASN Pemkot Kediri memborong telur dan hasil panen petani, giliran Ketua TPP PKK Kota Kediri membagikan hasil panen ke 115 warga sekitar RPH (Rumah Potong Hewan) dan TPA Klotok, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Jumat (22/10).

Hasil panen dari RPH itu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan bersama hasil panen yang diborong ASN Pemkot Kediri.

Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian kepada petani yang memang berada di bawah naungan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri.

“Karena petani itu memang binaan dinas pertanian. Jadi, kita benar-benar tahu apa yang mereka rasakan. Saat panen tiba, malah harga jual panennya kurang bagus. Nah, di saat itu kita membantu mereka,” ujar perempuan yang akrab disapa Bunda Fey ini, Jumat (22/10).

Melihat sayur-sayuran dan buah-buahan yang tumbuh subur di halaman RPH, ia mengapresiasi langkah DKPP yang memanfaatkan limbah dari RPH sebagai pupuk organik.

Ia menambahkan, PKK juga memiliki program kerja membantu mewujudkan ketahanan pangan keluarga yang diwujudkan dengan adanya KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari). KRPL memanfaatkan pekarangan rumah sehingga penyediaan pangan yang bergizi dan beragam bagi keluarga tercukupi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video