Upacara HSN 2021 di Kota Batu Berlangsung Sederhana

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimulllah
Jumat, 22 Oktober 2021 11:15 WIB

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko membacakan amanat upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021.

BATU, BANGSAONLINE.com - Upacara () 2021 di kawasan Alun-Alun Kota Batu, Jumat (22/10), berlangsung sederhana. Bertindak selaku inspektur upacara adalah , .

Turut dihadiri oleh Wakil Punjul Santoso, upacara ini diikuti oleh seluruh perwakilan TPQ, pondok pesantren dan madrasah di Kota Batu, serta perwakilan pegawai dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu.

Berbeda dengan upacara biasa, Sholawat Baddar dikumandangkan untuk membuka pelaksanaan upacara. Selain itu, pembacaan ayat suci Al-Quran serta pembacaan Resolusi Jihad dan Ikrar Santri juga turut dibacakan di upacara Hari Santri ini.

Selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Dewanti membacakan sambutan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Menurutnya, peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

"Maksud dari tema Santri Siaga Jiwa Raga ini adalah sebagai bentuk pernyataan sikap santri di lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, pihaknya mengajak para santri bersama-sama mendoakan para pahlawan. Terutama dari kalangan ulama, kiai, dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video