Pemkab Pasuruan Garap Potensi Bidang Peternakan, UPTD Budi Daya Ternak Sapi Purwosari Dioptimalkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pasuruan Garap Potensi Bidang Peternakan, UPTD Budi Daya Ternak Sapi Purwosari Dioptimalkan

Editor: NS
Wartawan: Bambang Dharma
Minggu, 22 Maret 2015 19:28 WIB

Lokasi UPTD Budi Daya Ternak Sapi di Dusun Kucur Desa Sumber Rejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. foto: Bambang Dharma/BangsaOnline.com

PASURUAN (BangsaOnline) - Pemerintah Kabupaten Pasuruan di Tahun 2015 akan lebih mengoptimalkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Pasuruan. Diantaranya adalah potensi pertanian di bidang peternakan yang salah satunya melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Budi Daya Ternak Sapi yang berlokasi di Dusun Kucur Desa Sumber Rejo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

Dalam kepemimpinannya yang menginjak tahun kedua ini, HM Irsyad Yusuf SE MMA Bupati Pasuruan dan Ir.H Riang Kulup Prayudha Wakil Bupati Pasuruan, akan memaksimalkan, mengoptimalkan potensi-potensi di Kabupaten Pasuruan, diantaranya adalah potensi di bidang peternakan.

“Bidang peternakan adalah salah satu potensi pertanian yang akan kita optimalkan sehingga bisa membawa ekonomi kerakyatan semakin berkembang di Kabupaten Pasuruan dan akan terwujudnya Kabupaten Pasuruan yang Sejahtera dan Maslahat. Untuk bidang peternakan, salah satunya melalui UPTD Budi Daya Ternak Sapi di Dusun Kucur Desa Sumber Rejo Kecamatan Purwosari, di tahun 2015 ini, akan lebih kita perhatikan dengan menjadikan UPTD Budi Daya Ternak Sapi Purwosari sebagai pusat penelitian ternak, arena edukasi serta akan kita jadikan sebagai wisata ternak di wilayah Kabupaten Pasuruan,“terang HM Irsyad Yusuf SE MMA Bupati Pasuruan.

Gus Irsyad (sapaan akrab Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA) menambahkan dengan dukungan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2015 yaitu sekitar Rp 2,3 trilun, kita mengharapkan di tahun 2015 ini bisa mengoptimalkan potensi pertanian di bidang peternakan khususnya di UPTD Budi Daya Ternak Sapi di Purwosari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sapi Pemkab Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video