IKA PMII Jatim: Santri Penuhi Syarat untuk Jadi Pengusaha Sukses | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

IKA PMII Jatim: Santri Penuhi Syarat untuk Jadi Pengusaha Sukses

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 20 Oktober 2021 23:45 WIB

Muslih Hasyim Sufy, S.Ag., M.B.A., Wakil Sekretaris IKA PMII Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemprov Jawa Timur tengah giat-giatnya mendorong kemandirian pesantren. Lewat program One Pesantren One Product (), pemprov berharap bisa meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis pesantren.

Muslih Hasyim Sufy, Wakil Sekretaris IKA PMII Jawa Timur menilai merupakan program yang sangat bagus. Sebab, memperkenalkan dunia kepada para santri.

Dalam kesempatan menjelang , Muslih mengajak para santri untuk menggeluti dunia usaha pasca menamatkan pendidikan di pondok pesantren. Menurut pria yang akrab disapa Cak Lih ini, santri memenuhi syarat untuk menjadi pengusaha sukses. Selain tentunya tetap bisa mengamalkan ilmunya pada masyarakat.

"Menurut saya pendidikan karakter dan pembentukan mental terbaik itu ada di pondok pesantren. Untuk menjadi pengusaha harus memiliki mental yang tangguh sehingga tak mudah menyerah. Santri memenuhi syarat utama menjadi pengusaha sukses," tutur Muslih, Rabu (20/10).

Alumni Ponpes Lirboyo, Kediri itu mengungkapkan, santri sudah terlatih hidup mandiri, bahkan hidup susah. Sedangkan untuk mengawali menjadi pengusaha harus bersusah-susah dulu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video