Menteri Pertanian Optimis Sektor Pertanian Jadi Trigger Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Menteri Pertanian Optimis Sektor Pertanian Jadi Trigger Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 19 Oktober 2021 23:44 WIB

Mentan Dr Syahrul Yasin Limpo saat memberikan pengarahan kepada peserta TOT Widyaiswara, Dosen, Guru dan Penyuluh Pertanian, di BBPP Songgoriti, Selasa (19/10).

BATU, BANGSAONLINE.com - Sektor pertanian terbukti tangguh menghadapi pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Menteri Pertanian (Mentan) Dr. , saat memberikan pengarahan kepada peserta TOT yang terdiri dari widyaiswara, dosen, guru, dan penyuluh pertanian, di BBPP Songgoriti, Selasa (19/10).

Wali Dra Hj Dewanti Rumpoko juga mengikuti kegiatan tersebut, bersama forkopimda dan pejabat eselon 1 Kementerian Pertanian.

Ada hal yang menarik dalam kegiatan itu, tiba-tiba Mentan mengajak peserta menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

"Siapa lagi yang akan perbaiki negeri ini, kalau tidak kita, karena kita hadir telah diberi nama. Mungkin kalian tidak miskin sampai nanti mati, tapi bagaimana anakmu nanti? Apa masih bisa makan? Kurang apa Tuhan memberi kita tanah yang subur, sekarang tergantung kita hari ini," kata Mentan.

"Sektor pertanian telah terbukti tangguh menghadapi pandemi Covid-19. Pada saat sektor lain mengalami penurunan, berdasarkan data antar tahun, sektor pertanian tetap bisa tumbuh," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video