Segini Bonus yang Disediakan KONI Gresik untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Segini Bonus yang Disediakan KONI Gresik untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 19 Oktober 2021 09:23 WIB

Pengurus KONI Gresik saat menyambut atlet sepak takraw asal Bawean Farid (25), peraih medali emas PON Papua XX. Foto kanan, Ketua KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap atlet mereka yang mewakili Jawa Timur di ajang .

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk reward atau bonus, bagi atlet peraih medali. Namun, ia belum menyebutkan nominal pasti yang akan diberikan kepada atlet peraih medali .

Menurut Ketua , dr. , bonus yang diberikan pihaknya merupakan tambahan dari bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

"Kalau dari peraih medali emas akan mendapatkan bonus antara Rp30-40 juta/medali emas yang didapatkan. Sebab, PON ini yang punya gawe provinsi. Tapi, fix-nya berapa kami masih menunggu, begitu juga untuk peraih medali perak, dan perunggu, kami juga belum tahu fix-nya berapa," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (19/10).

Berdasarkan hasil rapat pengurus , atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus atau uang pembinaan masing-masing Rp5 juta per medali/orang, baik perorangan, maupun beregu.

"Jadi, kalau ada satu atlet perorangan mendapatkan satu medali emas, maka dapat bonus Rp5 juta dari . Atlet kita ada satu orang mendapatkan dua emas, ya kita kasih bonus Rp10 juta atau masing-masing medali emas Rp5 juta. Begitu juga untuk beregu, misal satu regu lima orang mendapatkan satu medali emas, maka masing-masing orang mendapatkan Rp5 juta bonusnya," urai Anis.

Sementara untuk atlet peraih medali perak, memberikan bonus Rp4,5 juta/orang, baik perorangan maupun beregu. Sedangkan bonus bagi atlet peraih medali perunggu sebesar Rp3,5 juta/orang.

"Alhamdulilah, dari 31 atlet yang diambil oleh untuk berlaga di , atlet kami bisa menyumbangkan 13 medali emas, 9 medali perak, dan 5 medali perunggu," ujar Anis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video