Segini Bonus yang Disediakan KONI Gresik untuk Atlet Peraih Medali PON XX Papua

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Selasa, 19 Oktober 2021 09:23 WIB

Pengurus KONI Gresik saat menyambut atlet sepak takraw asal Bawean Farid (25), peraih medali emas PON Papua XX. Foto kanan, Ketua KONI Gresik, Anis Ambiyo Putri. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap atlet mereka yang mewakili Jawa Timur di ajang Papua.

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk reward atau bonus, bagi atlet peraih medali. Namun, ia belum menyebutkan nominal pasti yang akan diberikan kepada atlet peraih medali Papua.

Menurut Ketua KONI Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri, bonus yang diberikan pihaknya merupakan tambahan dari bonus yang akan diberikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

"Kalau dari Pemprov Jatim peraih medali emas akan mendapatkan bonus antara Rp30-40 juta/medali emas yang didapatkan. Sebab, PON ini yang punya gawe provinsi. Tapi, fix-nya berapa kami masih menunggu, begitu juga untuk peraih medali perak, dan perunggu, kami juga belum tahu fix-nya berapa," katanya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (19/10).

Berdasarkan hasil rapat pengurus KONI Gresik, atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus atau uang pembinaan masing-masing Rp5 juta per medali/orang, baik perorangan, maupun beregu.

"Jadi, kalau ada satu atlet perorangan mendapatkan satu medali emas, maka dapat bonus Rp5 juta dari KONI Gresik. Atlet kita ada satu orang mendapatkan dua emas, ya kita kasih bonus Rp10 juta atau masing-masing medali emas Rp5 juta. Begitu juga untuk beregu, misal satu regu lima orang mendapatkan satu medali emas, maka masing-masing orang mendapatkan Rp5 juta bonusnya," urai Anis.

Sementara untuk atlet peraih medali perak, KONI Gresik memberikan bonus Rp4,5 juta/orang, baik perorangan maupun beregu. Sedangkan bonus bagi atlet peraih medali perunggu sebesar Rp3,5 juta/orang.

"Alhamdulilah, dari 31 atlet KONI Gresik yang diambil oleh Pemprov Jatim untuk berlaga di Papua, atlet kami bisa menyumbangkan 13 medali emas, 9 medali perak, dan 5 medali perunggu," ujar Anis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video