TP PKK Kabupaten Jember Gelar Rakor Sehat Lestari-Berencana

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 18 Oktober 2021 18:11 WIB

TP PKK Kabupaten Jember saat rapat koordinasi Sehat Lestari-Berencana.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Jember menyelenggarakan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kabupaten Jember Tahun 2021 di Aula Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember Senin, (18/10).

Dalam sambutanya, Ketua Kabupaten Jember, Kasih Fajarini, mengatakan kegiatan ini dilakukan guna menggali potensi desa untuk terus dikembangkan, serta sebagai upaya untuk merencanakan kehidupan berencana, mencegah pernikahan dini, menghindari pergaulan bebas, serta menghidupkan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Melalui kegiatan ini, ke depan diharapkan dapat meningkatkan komitmen bersama dari dinas terkait yang hadir hari ini bersama dalam upaya menurunkan AKI (angka kematian ibu), AKB (angka kematian bayi), dan stunting serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," tuturnya.

Kasih memaparkan, saat ini Kabupaten Jember menduduki peringkat tertinggi jumlah kasus kematian ibu sebanyak 61 kasus dan bayi sebanyak 385 kasus di tahun 2020, serta stunting sebanyak 37,94 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video