Ketiga Kalinya Lapas Tuban Gelar Vaksinasi bagi Narapidana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ketiga Kalinya Lapas Tuban Gelar Vaksinasi bagi Narapidana

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Sabtu, 16 Oktober 2021 19:59 WIB

Salah satu narapidana saat sedang disuntik vaksin Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tuban kembali melaksanakan vaksinasi bagi narapidana, Sabtu (16/10).

Dengan menggandeng Polres Tuban, vaksinasi yang menyasar warga binaan pemasyarakatan (WBP) itu sudah ketiga kalinya dilaksanakan di lapas setempat. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dijalankan Kaoas Tuban bersama Dinas Kesehatan dan Kodim 0811 Tuban.

"Kali ini adalah vaksinasi ketiga yang kita lakukan bagi penghuni ," ujar Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik & Kegiatan Kerja, Pujiono.

Pujiono menjelaskan, vaksinasi ini sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam . Dari sebanyak 398 WBP , terdapat 150 WBP yang telah menjalani vaksinasi secara lengkap. Sementara, 152 WBP baru mengikuti vaksin dosis pertama dan sisanya 105 WBP belum pernah mengikuti vaksinasi.

"Sementara disediakan 200 dosis, jika jumlah ini kurang akan kembali ditambah menyesuaikan kebutuhan. Namun hari ini hanya diikuti oleh 146 WBP," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video