Pendapatan Belum Penuhi Target, Direktur RSUD Kalisat Jember Bilang Begini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pendapatan Belum Penuhi Target, Direktur RSUD Kalisat Jember Bilang Begini

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 14 Oktober 2021 17:01 WIB

Direktur RSUD Kalisat, Nur Cahyohadi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memiliki delapan rumah sakit umum daerah (RSUD), satu di antaranya adalah . Selain sebagai penunjang keterjaminan kesehatan bagi masyarakat, rumah sakit yang merupakan badan usaha milik daerah () itu diharapkan menjadi salah satu sumber penopang pendapatan anggaran daerah (PAD).

Melalui , Pemkab berharap mendapat pemasukan anggaran yang lebih sehingga mampu menunjang program pembangunan di Kabupaten . Namun, fakta di lapangan hingga bulan ini, realisasi PAD masih mencapai 55,48 persen atau Rp20,8 miliar, dari yang ditargetkan oleh Pemkab untuk tahun 2021 sebesar Rp37,4 miliar.

Direktur , Nur Cahyohadi, mengakui hal tersebut saat dikonfirmasi usai rapat dengar pendapat (RDP) di ruang Komisi D Kantor DPRD , Rabu (12/10) kemarin. Menurut dia, pendapatan itu berdasarkan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab, keuangan RSUD tidak bersumber dari kas keuangan daerah (Kasda).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video