Belum Jelas Dibagikan Kapan, Puluhan Traktor di Bojonegoro Mangkrak

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 19 Maret 2015 19:49 WIB

BELUM JELAS: Bantuan traktor dari Presiden RI, Joko Widodo di Bojonegoro belum jelas kapan akan dibagikan. 59 traktor itu kini mangkrak di gudang Disperta. Foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline.com

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Disaat beberapa kabupaten lain di Jawa Timur sedang bingung menagih janji bantuan traktor dari Presiden RI Joko Widodo, berbeda dengan di Kabupaten Bojonegoro. Sebanyak 59 traktor dari Jokowi masih 'dikadangkan' di gudang Dinas Pertanian (Disperta) setempat.

Hal itu karena calon penerima bantuan, khususnya kelompok tani di Bojonegoro masih banyak yang belum mengajukan permohonan bantuan ke Disperta. Sehingga puluhan traktor itu masih belum jelas kapan akan dibagikan, selain itu para kelompok juga tidak ada yang merespon bagus soal bantuan ini.

"Masih tenang-tenang saja, bahkan dari 59 kelompok tani calon penerima bantuan baru sebagian yang mengajukan permohonan," ujar Kasi Sarana Prasarana Tekhnologi (Saprotek) Dinkes Bojonegoro, M. Huda, Kamis (19/3/2015).

59 kelompok tani itu tersebar di 28 Kecamatan di Kota Ledre. Menurut dia, kriteria penerima bantuan traktor itu diantaranya belum pernah mendapat bantuan traktor dan lahan pada kelompok tani tersebut cukup luas. Kelompok tani di Bojonegoro tercatat sebanyak 1.498, sedangkan yang akan menerima bantuan hanya 59 kelompok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video