Kasus Covid-19 Terus Menurun, Pemkot Blitar Kosongkan Satu Rumah Isolasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Covid-19 Terus Menurun, Pemkot Blitar Kosongkan Satu Rumah Isolasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Tri Susanto
Selasa, 12 Oktober 2021 20:21 WIB

Rumah isolasi terpusat di Jalan dr Sutomo, Kota Blitar yang kini dikosongkan.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah mengosongkan satu rumah isolasi Covid-19. Tempat yang dikosongkan adalah Rumah Isolasi Poltekes di Jalan Dr Sutomo. Pengosongan Rumah Isolasi Jalan Dr Soetomo mulai dilakukan Senin 11 Oktober 2021.

Sekretaris Dinas Kesehatan Dharma Setiawan mengatakan, dikosongkannya rumah isolasi polkesma itu menyusul menurunnya kasus Covid-19 di .

Meski begitu, rumah isolasi yang memiliki kapasitas 126 tempat tidur itu tetap dapat digunakan sewaktu-waktu.

"Jadi meskipun tidak difungsikan tapi tetap ready for use. Karena kita masih terus waspada kalau suatu saat terjadi outbreak. Namun harapan kami masyarakat tetap menjalankan prokes. Testing, tracing, dan treatment terus kita laksanakan, serta vaksinasi digenjot terus. Insyaallah kita akan dapat mempertahankan status level 1, bahkan jadi lebih dari itu," ujar Dharma, Selasa (12/10/2021).

Saat ini warga yang terpapar Covid-19 akan diisolasi di Gedung Asrama PGSD Universitas Negeri Malang, Jalan Ir Soekarno. Baik yang bergejala ringan ataupun yang tanpa gejala. Hal ini agar penanganan lebih efisien.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video