Rambah Pasar Digital, Pemkot Kediri Fasilitasi Foto Produk Gratis untuk UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rambah Pasar Digital, Pemkot Kediri Fasilitasi Foto Produk Gratis untuk UMKM

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 11 Oktober 2021 21:24 WIB

Tim dari Klinik UMKM saat melakukan sesi pemotretan produk UMKM di Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di masa pandemi, semakin banyak pelaku UMKM yang merambah ke penjualan online di media sosial hingga marketplace. Namun, tidak sedikit juga dijumpai foto produk yang kurang menarik ditampilkan di lapak penjualan online.

Melihat hal tersebut, Pemkot Kediri melalui Dinas Koperasi UMTK memberikan fasilitas foto produk secara gratis pada pelaku UMKM. Dengan harapan, mereka dapat lebih percaya diri bersaing dengan produk-produk UMKM lain di seluruh Indonesia.

Semangat itu juga ditularkan oleh Wali Abdullah Abu Bakar. , sapaan akrab Wali menyampaikan bahwa potensi UMKM sangat bagus. Ia yakin akan berkembang jika mampu merambah pasar digital.

“Tampilan produk akan memengaruhi keputusan pembelian pada produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, kami memfasilitasi foto produk gratis untuk UMKM . Namun tidak berhenti sampai di situ, kami juga memberi pelatihan foto produk bagi pelaku UMKM agar mendapatkan persepsi merek yang bagus di pasar digital,” ujar , Senin (11/10).

Koordinator Klinik UMKM Fuad Chandra Agustiono menyampaikan, fasilitas foto produk UMKM ini kembali dimulai pada 20 September 2021 usai kondisi kasus Covid-19 di melandai.

“Pada periode tahun ini, sudah ada 50 UMKM yang mengikuti foto produk ini. Ditambah dengan tahun 2020 ada 30 UMKM yang telah foto di sini, jadi total ada 80 UMKM yang telah merasakan fasilitas tersebut,” ujar Chandra.

Candra juga menambahkan, jumlah tersebut akan terus bertambah sesuai dengan hasil pendaftaran, dan Klinik UMKM tidak akan menutup pendaftaran foto produk tersebut.

Klinik UMKM , lanjut Candra, telah menyiapkan fotografer, kamera DSLR dan alat penunjang fotografi yang mumpuni. Sehingga, para pelaku UMKM tidak perlu khawatir dengan foto yang dihasilkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video