Hadiri Wisuda ITB-AD Lamongan, ini Pesan Yuhronur Kepada Para Generasi Muda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Wisuda ITB-AD Lamongan, ini Pesan Yuhronur Kepada Para Generasi Muda

Editor: Tim
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Sabtu, 09 Oktober 2021 21:56 WIB

Bupati Yuhronur Efendi saat memberikan sambutan dalam wisuda ke-1 dan milad ke-1 Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Lamongan, Sabtu (9/10).

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - berharap kepada para wisudawan, agar siap menjadi lulusan yang mampu mengembangkan sikap profesional, mampu bersaing, serta mengembangkan diri secara adaptif, dan kreatif.

Harapan itu diungkapkan Yuhronur saat hadir dalam wisuda ke-1 dan milad ke-1 Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) Lamongan, Sabtu (9/10), di Gedung Olah Raga dan Pemuda Kabupaten Lamongan,

Yuhronur meminta generasi muda Lamongan yang baru diwisuda ini terus berupaya merespons tantangan industri 4.0, ancaman pengangguran, dan bonus demografi dengan fokus untuk meningkatkan gerakan literasi baru yang terfokus pada 3 literasi utama, yaitu literasi digital, literasi teknologi, dan literasi manusia.

Tidak hanya itu, Yuhronur juga mengajak seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah khususnya akademisi ITB AD Lamongan, untuk menjadi bagian dalam pembangunan potensi SDM dan potensi unggulan Lamongan, melalui kolaborasi pentahelix.

Menurutnya, kolaborasi pentahelix inilah yang dijadikan dasar Kabupaten Lamongan dalam penanganan Covid-19, sehingga Lamongan bisa menjadi kabupaten pertama di Pulau Jawa dan Bali yang berhasil menuju level 1 dari level 4.

"Siapa sajakah konsep pentahelix ini? Pentahelix ini adalah kolaborasi yang melibatkan semua komponen, yang dalam hal ini adalah akademisi, para bisnisman atau wirausahawan, government atau pemerintah, para komunitas, dan media masa. Tentunya konsep pentahelix ini akan banyak menghasilkan inovasi, dan akan mempercepat kejayaan Kabupaten Lamongan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video