Pulihkan Ekonomi, Semua Pusat Perbelanjaan Kota Kediri Buka, Gunakan Aplikasi PeduliLindungi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pulihkan Ekonomi, Semua Pusat Perbelanjaan Kota Kediri Buka, Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 09 Oktober 2021 13:31 WIB

Registrasi QR Code Peduli Lindungi yang sudah disiapkan oleh pelaku usaha. (foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah terus berfokus melakukan pemulihan ekonomi. Salah satunya dengan memfasilitasi pelaku usaha untuk mendapatkan QR Code PeduliLindungi, sebagai syarat untuk bisa beroperasi.

Wali menyampaikan pentingnya pemulihan ekonomi di tanpa melalaikan upaya pengendalian penyebaran virus Covid-19.

"Selain pemulihan ekonomi masyarakat, upaya yang diberikan Pemkot Kediri kepada pelaku usaha dimaksudkan untuk mengajak berkontribusi dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19 dengan menempatkan QR Code PeduliLindungi di tempat usahanya," ujar Mas Abu, sapaan akrab Wali itu, Sabtu (9/10).

Sesuai data Disperindag , saat ini sudah ada beberapa tempat usaha yang sudah memiliki fasilitas QR code PeduliLindungi, di antaranya adalah pusat perbelanjaan.

Sementara itu, Manajer Irwan Juli Hardianto menyampaikan, Pemkot Kediri sangat intens memberikan informasi pembaruan peraturan berkaitan sektor perdagangan.

Mengenai penggunaan Aplikasi PeduliLindungi, beberapa kendala sempat ditemui Tim . Yakni, masih terdapat beberapa pengunjung yang kesulitan untuk menggunakan Aplikasi PeduliLindungi

"Sampai saat ini memang ada beberapa pengunjung yang masih keberatan untuk menggunakan Aplikasi PeduliLindungi. Namun kami tetap arahkan untuk memakai aplikasi tersebut. Karena sebenarnya kami pun sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini untuk mendeteksi kondisi pengunjung," ujar Irwan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video