Jawab Kegundahan Pokmas, Pemkot Kediri Buka Klinik Konsultasi Prodamas Plus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jawab Kegundahan Pokmas, Pemkot Kediri Buka Klinik Konsultasi Prodamas Plus

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 09 Oktober 2021 10:04 WIB

Petugas saat memberi penjelasan kepada salah satu pokmas terkait Prodamas Plus. (foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSONLINE.com - Memasuki tahap pelaksanaan , seringkali ditemui permasalahan yang dialami pelaksana program, termasuk di antaranya adalah kelompok masyarakat (pokmas). Menjawab kegundahan pokmas, Bagian Pemerintahan membuka klinik konsultasi .

Paulus Luhur Budi Prasetya, Kepala Bagian Pemerintahan mengatakan, klinik konsultasi itu sengaja dibuat supaya pelaksanaan dapat terarah, terutama jika ditemui kendala dalam pelaksanaannya.

"Dalam tahap pelaksanaan ini tentunya masyarakat mendapati sejumlah permasalahan yang membutuhkan jawaban dan penjelasan dari setiap stakeholder terkait, terutama OPD teknis supaya dalam pelaksanaannya, baik pokmas, tim fasilitasi kelurahan, maupun pendampingannya tidak ada masalah," terang Paulus, Sabtu (9/10).

Ia mengatakan, bahwa klinik konsultasi tersebut juga sejalan dengan Peraturan Wali no. 23 tahun 2020 pasal 5 ayat 8 terkait pembentukan klinik konsultasi.

"Memang saluran warga dalam berkomunikasi dengan pemerintah kota itu ada banyak, seperti melalui Suara Warga, media sosial, dan lain sebagainya. Namun, kami juga tetap mewadahi bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi langsung, salah satunya melalui klinik prodamas plus ini," tandasnya.

"Masyarakat bisa berkonsultasi tentang berbagai hal berkaitan dengan seperti tentang perhitungan pajak, pembuatan SPJ, pembangunan, pertamanan, dan lain sebaginya," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video