Pembakar Mobdin BLH Sidoarjo Ditangkap, Sekretaris BLH Menghilang?

Editor: Shopi'i/Revol
Wartawan: Khumaidi
Kamis, 19 Maret 2015 00:56 WIB

SIDOARJO (BangsaOnline) - Sekretaris Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sidoarjo, Nanang Santoso seolah menghilang pasca pengakuan dari tersangka Sugianto (45) warga Desa Buduran Kecamatan Buduran yang cemburu karena istri sirinya, Maria yang tinggal di Perumahan Kemiri Indah Blok C VI No. 1 kerap didatangi pejabat Badan Lingkungan Hidup (BLH) Sidoarjo sehingga nekad membakar mobil dinas (mobdin) Toyota Inova nopol W-376- NP yang dipakai Sekretaris BLH, Nanang Santoso tersebut. Bahkan, pegawai dan pejabat di BLH Sidoarjo seolah melakukan gerakan aksi tutup mulut (GTM).

BangsaOnline.com yang mencoba konfirmasi ke Sekretaris BLH Kabupaten Sidoarjo, Nanang Santoso ke kantornya, ternyata yang bersangkutan sedang tidak ada di tempat dengan alasan libur.

"Maaf, Pak Nanang (Santoso) masih izin libur karena ada keperluan lain. Saya juga kurang tahu pasti keperluannya apa, mas," ujar staf di kantor BLH Sidoarjo yang enggan menyebutkan namanya, kemarin (18/3).

Para staf yang ada ruangan kantor BLH Sidoarjo seolah melakukan GTM ketika ditanya hubungan Sekretaris BLH, Nanang Santoso dengan Maria.

Sementara itu, Kepala BLH Sidoarjo Siswoyo yang belum berhasil dikonformasi. Beberapa kali ponselnya dihubungi tetapi belum menjawab.