Cek Tanah Sengketa di Desa Babadan, Bupati Kediri Terjunkan Tim GTRA

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 05 Oktober 2021 20:34 WIB

Tim GTRA Kabupaten Kediri saat cek tanah sengketa di Desa Babadan, Ngancar. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menerjunkan Tim GTRA (Gugus Tugas Reforma Agraria) Kabupaten Kediri ke Desa Babadan, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Selasa (5/10).

Penerjunan Tim GTRA tersebut untuk menindaklanjuti laporan warga Babadan terkait kasus tanah warga yang dikuasai oleh Ngrangkah Pawon sejak tahun 1966.

Andreas Rochyadi, yang memimpin Tim GTRA Kabupaten Kediri menjelaskan bahwa kedatangan timnya ke Desa Babadan, Kecamatan Ngancar untuk mengecek dan mengidentifikasi terkait laporan warga Babadan.

"Kita satu tim, melaksanakan kegiatan ini (untuk) menginventarisasi dan mengidentifikasi terkait dengan laporan warga (terkait penguasaan tanah warga oleh ) kepada Mas Bupati (Hanindhito Himawan Pramana) beberapa waktu lalu," kata pria yang juga Kepala BPN Kabupaten Kediri itu, Selasa (5/10).

Menurut Andreas, tugas Tim GTRA salah satunya memang untuk memfasilitasi dan mengkoordinasikan adanya permasalahan atau sengketa tanah yang timbul di masyarakat Desa Babadan.

Selain melaksanakan tugas-tugas dalam pelaksanaan reforma agraria, lanjut Andreas, GTRA juga berperan dalam penyelesaian sengketa dan konflik agraria.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video