Kasus Covid-19 Turun Drastis, Kota Blitar Jadi Percontohan Uji Coba New Normal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kasus Covid-19 Turun Drastis, Kota Blitar Jadi Percontohan Uji Coba New Normal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Try Susanto
Selasa, 05 Oktober 2021 18:50 WIB

Wali Kota Blitar Santoso mengecek rumah isolasi terpadu di Asrama PGSD Universitas Negeri Malang di Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com -  menjadi daerah percontohan uji coba new normal setelah berstatus PPKM Level 1. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi () sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali , melalui keterangan tertulisnya yang diterima BANGSAONLINE.com, Senin (4/10/2021).

Wali Santoso mengaku bersyukur wilayahnya menjadi satu-satunya daerah uji coba penerapan new normal PPKM level 1. Hal tersebut, kata dia, merupakan hasil kerja keras pemerintah daerah bersama TNI dan Polri didukung semua stakeholder dan masyarakat.

"Alhamdulillah, langkah-langkah strategis yang kita terapkan membuat menjadi percontohan uji coba new normal. Dalam Inmendagri, untuk aturan-aturan PPKM level 1 sudah diatur semua di situ," ujar Santoso, Selasa (5/10/2021).

Ada beberapa indikator yang ditetapkan WHO, mampu dipenuhi sehingga turun status ke level 1 dan menjadi percontohan penerapan new normal.

Di antaranya capaian vaksinasi dosis 1 yang mencapai angka di atas 70 persen. Selain itu, capaian vaksinasi untuk lansia di Kota Proklamator itu juga sudah mencapai di atas 60 persen.

Dalam beberapa waktu terakhir, kasus Covid-19 di juga mengalami penurunan yang signifikan. Tingkat keterisian di , terpusat, dan rumah sakit rujukan perlahan mulai turun.

Di poltekkes misalnya, kini hanya ada 4 orang saja yang masih melakukan isolasi. Sedangkan di terpusat (isoter) di Asrama Mahasiswa Universitas Negeri Malang di hanya diisi 13 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video