Perangi Halinar, Lapas Tuban Terapkan Pemeriksaan Berlapis, Sanksi Berat Disiapkan bagi Pelanggar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perangi Halinar, Lapas Tuban Terapkan Pemeriksaan Berlapis, Sanksi Berat Disiapkan bagi Pelanggar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 01 Oktober 2021 00:07 WIB

Kalapas Tuban Siswarno saat memberikan keterangan kepada awak media.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB melakukan langkah progresif dengan melaksanakan kegiatan deklarasi perang terhadap penyalahgunaan handphone, pungutan liar, dan peredaran narkoba (halinar), Kamis (30/9).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Lapas yang dipimpin langsung oleh Kalapas Siswarno dengan dihadiri oleh pejabat struktural dan seluruh petugas Lapas Kelas IIB , serta para warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Siswarno mengatakan, seluruh petugas dan warga binaan mendeklarasikan perang terhadap halinar serta dilanjutkan dengan penandatangan deklarasi oleh seluruh jajaran.

“Kami deklarasikan perang terhadap halinar sebagai bukti komitmen seluruh jajaran Lapas Kelas IIB untuk lebih baik,” ujarnya.

Pria asli Mrutuk itu mengungkapkan, saat ini dirinya gencar memerintahkan jajarannya untuk melakukan penggeledahan baik di layanan kunjungan dan kamar hunian. Pihaknya tidak akan mentolerir jika ada warga binaan atau bahkan petugas yang terlibat dalam halinar. Untuk itu, pemeriksaan secara berlapis diterapkan di dalam lapas, baik itu kunjungan maupun di sel tahanan para WBP.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video