Meski Sempat Protes, DPRD Urung Tunda Penetapan P-APBD Jatim 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meski Sempat Protes, DPRD Urung Tunda Penetapan P-APBD Jatim 2021

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 29 September 2021 00:11 WIB

Muzammil Syafi'i, S.H., M.Si., Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski sempat dipersoalkan sejumlah Anggota dan Pimpinan Komisi DPRD Jawa Timur, penggedokan Raperda Perubahan APBD Jatim 2021 rupanya urung ditunda. Dalam rapat Pimpinan DPRD Jatim beserta para pimpinan komisi dan fraksi, Selasa (28/9/2021), mereka sepakat untuk tetap melanjutkan pembahasan sesuai jadwal yang ditentukan.

Karena sikap melunak para petinggi DPRD Jatim inilah, P-APBD Jatim 2021 akan digedok tepat pada 30 September 2021. Meskipun sejauh ini banyak anggota yang menganggap waktu pembahasannya sangat mepet dan kejar tayang.

Ketua Fraksi Partai Nasdem Muzammil Syafi'i, membenarkan bahwa para pimpinan mulai Pimpinan DPRD Jatim, ketua komisi, dan ketua fraksi sudah sepakat pembahasan Paperda P-APBD dilakukan sesuai jadwal.

"Semua sudah sepakat, nanti P-APBD 2021 ini akan disahkan pada tanggal 30 September mendatang,” jelas politikus senior NasDem yang akrab disapa Buya itu, di gedung DPRD Jatim, Selasa (28/9/2021).

Usai rapat pimpinan tersebut, agenda pembahasan P-APBD langsung dikebut kembali. Selasa (28/9/2021) malam, DPRD melanjutkan sidang paripurna dengan agenda laporan komisi-komisi. Disusul hari Rabu (29/9/2021), Sidang Paripurna Pendapat Akhir Badan Anggaran dan diakhiri di hari Kamis (30/9/2021), Sidang Paripurna Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi sekaligus Pengesahan Raperda P-APBD Jatim 2021.

Mantan Wabup Pasuruan ini menjelaskan, jika P-APBD tidak disahkan pada tanggal tersebut maka akan menyalahi aturan yang ada. Karena aturannya, tiga bulan sebelum akhir tahun anggaran, P-APBD harus selesai digedok.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video