Gojek dan AMSI Gelar Penghargaan Karya Jurnalistik Kreasi Pewarta Anak Bangsa

Editor: Rohman
Wartawan: Tim
Selasa, 28 September 2021 23:00 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com kembali menggelar Kreasi Pewarta Anak Bangsa (KPAB), suatu ajang penghargaan bagi jurnalis yang menghasilkan karya jurnalistik berkualitas, bermanfaat bagi masyarakat, serta turut berkontribusi membangun ekonomi digital di Indonesia. Kompetisi ini bertujuan membangun semangat masyarakat di tengah pandemi untuk produktif dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Agenda yang berkolaborasi dengan Asosiasi Media Siber Indonesia () itu digelar mulai 27 September-30 Oktober 2021. Program ini juga merupakan bagian dari perayaan 11 tahun , yang menandakan perjalanan untuk terus tumbuh bersama dan membuat perubahan positif, untuk masyarakat dan bangsa.

“Insan pers berkontribusi sangat besar dalam menginspirasi dan turut mencerdaskan bangsa melalui karya-karya jurnalistik. Insan pers juga berperan besar dalam mendorong untuk selalu berinovasi guna mendukung masyarakat menjalankan protokol kesehatan dan tetap produktif meski kita masih berada di tengah pandemi,” kata VP Corporate Communications , sekaligus Ketua Penyelenggara Kreasi Pewarta Anak Bangsa, Audrey Progastama Petriny, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (28/9).

Ia menuturkan,  berharap semakin banyak karya-karya jurnalistik berkualitas melalui penyelenggaraan KPAB 2021. “Karya jurnalistik yang lahir untuk mengajak masyarakat tetap positif dan produktif di tengah pandemi ini sejalan dengan berbagai inovasi layanan yang dihadirkan oleh platform digital,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum , Wenseslaus Manggut, menyambut baik kolaborasi yang dilakukan oleh . Ia menuturkan, agenda tersebut sejalan dengan apa yang diinginkan oleh .

“Inisiatif ini sejalan dengan semangat kami untuk mendorong lahirnya lebih banyak karya-karya jurnalistik yang berkualitas. Kami berharap kompetisi ini dapat menggairahkan optimisme masyarakat agar tetap produktif selama pandemi tanpa mengabaikan protokol kesehatan,” kata Wenseslaus.

dan mengundang jurnalis cetak dan online di nasional dan daerah untuk berpartisipasi mengirimkan karya terbaiknya. Tema utama KPAB 2021 adalah: "Layanan platform digital, andalan bangkit bersama hadapi pandemi".

Peserta adalah jurnalis yang bekerja di media di cakupan wilayah sebagai berikut:

a) Nasional & Jabodetabek

b) Sumatra: Medan, Palembang, Batam

c) Indonesia Timur: Makassar, Manado, Balikpapan Banjarmasin

d) Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta: Bandung, Semarang, Jogja raya, Solo

e) Jawa Timur, Bali: Surabaya, Malang, Bali

Pemenang akan dipilih dari masing-masing wilayah tersebut. Karya tulis yang dapat diikutsertakan dalam lomba adalah feature dengan batas karakter 2.000 - 5.000, yang dimuat di media cetak dan online mulai 1 September-30 Oktober 2021.

Para pemenang untuk masing-masing kategori wilayah akan mendapatkan hadiah berupa:

Kategori Nasional & Jabodetabek

Panitia akan memilih 18 peraih penghargaan dengan rincian hadiah sebagai berikut:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video