Peringati Hari Rabies Sedunia, Diskaneswan Lamongan Gelar Vaksinasi Hewan Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Rabies Sedunia, Diskaneswan Lamongan Gelar Vaksinasi Hewan Gratis

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Selasa, 28 September 2021 14:47 WIB

Petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Lamongan saat mengecek kesehatan hewan

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Peringati hari rabies sedunia, petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten menggelar program vaksinasi rabies secara gratis.

“Vaksinasi ini kita gelar dalam rangka memperingati (World Rabies Day) yang jatuh setiap tanggal 28 September,” ujar Kepala Bidang Kesehatan Disnakeswan Kabupaten , Imam Mukhtar, Selasa (28/9).

Ia menuturkan, vaksinasi tersebut menyasar pada hewan peliharaan yakni kucing, anjing, kera, dan musang. Kuota vaksin yang disiapkan hanya 70 dosis, tapi yang mendaftar secara online mencapai 80 hewan peliharaan.

“Ya, ini bentuk antusias warga yang ingin hewannya terbebas dari penyakit rabies. Ini belum nanti yang mendaftar secara dadakan langsung datang ke kantor dinas,” tuturnya.

Sementara itu, Rahmat Rahmadoni selaku dokter hewan yang berada di sana menuturkan, hewan peliharaan yang diperbolehkan menerima vaksin rabies harus berusia minimal 5 bulan, dalam keadaan sehat, tidak dalam keadaan hamil, dan tidak dimandikan dalam waktu satu pekan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video