Reformasi Birokrasi, Upaya Pemkab Lamongan Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Reformasi Birokrasi, Upaya Pemkab Lamongan Wujudkan Pelayanan Publik Berkualitas

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 27 September 2021 16:05 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, usai membuka sosialisasi pemantapan reformasi birokrasi

LAMONGAN, BANGSAONLINE..com -  Pemerintah Kabupaten terus berupaya untuk memfokuskan tata kelola pemerintahan dan pengoptimalisasian reformasi birokrasi di wilayahnya untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Maka dari itu, Bupati , Yuhronur Efendi, mengamanatkan penyusunan road map terkait hal tersebut setiap lima tahun sekali. 

“Perlu saya sampaikan pula bahwa birokrasi hari ini perlu loncatan perbaikan. Ada beberapa hal yang masih perlu diperbaiki melalui pelaksanaan reformasi birokrasi, di antaranya birokrasi belum sepenuhnya bersih dan akuntabel, belum efektif dan efisien, pelayanan publik yang masih belum memiliki kualitas yang diharapkan, serta kualitas indeks profesionalisme ASN yang rendah,” ujarnya saat sosialisasi pemantapan reformasi birokrasi di , Senin (27/9).

Menurut Yuhronur, upaya yang dapat dilakukan untuk memperbaiki kekurangan tersebut adalah dengan melaksanakan 8 area perubahan reformasi birokrasi. Delapan area perubahan ini yakni manajemen perubahan (mental aparatur), penguatan sistem pengawasan, penguatan akuntabilitas kerja, penguatan kelembagaan, penguatan tata laksana, penguatan sistem manajemen SDM ASN, peraturan perundang-undangan, dan peningkatan pelayanan publik.

“Reformasi birokrasi ini bisa kita katakan sukses, jika masyarakat menilai pelayanan yang kita berikan sudah lebih baik dan berkualitas. Saya mohon untuk kita terus berkinerja dengan baik, terus meningkatkan profesionalisme kita, terus memberikan manfaat. Sehingga langkah kita selama mengabdikan diri di pemerintah daerah ini ada sesuatu yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video