Warga dan Santri Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Syamsul Arifin | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga dan Santri Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Pondok Pesantren Syamsul Arifin

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 27 September 2021 15:43 WIB

Wakil Bupati Pasuruan, Ali Imron, saat meninjau vaksinasi di Pondok Pesantren Syamsul Arifin

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Animo warga dan santri sangat tinggi ketika Pondok Pesantren Syamsul Arifin di Desa Pukul, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, menggelar Covid-19, Sabtu (25/9) lalu. Pengasuh Pondok Pesantren Syamsul Arifin, Saifullah Damanhuri, mengatakan bahwa ratusan dosis vaksin telah disiapkan dalam agenda tersebut.

“Ada 750 dosis yang sudah disiapkan oleh pondok pesantren, dan warga sekitar sudah terpenuhi. Kita berharapan dengan kegiatan tersebut bisa membantu pemerintah dan pencegahan virus Covid-19," ujarnya, Senin (27/9).

Dalam kegiatan itu, kata Saifullah, terdapat 400 santri yang telah divaksin, dan sisanya adalah warga sekitar Pondok Pesantren Syamsul Arifin. Ia mengatakan, jumlah dosis vaksin Covid-19 yang diterima dari pemerintah sebenarnya masih kurang. Banyak warga yang belum bisa dilayani.

Sementara itu, Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Sebab, sudah ada ratusan warga di Kabupaten Pasuruan yang terpapar dan meninggal lantaran virus yang berasal dari Kota Wuhan, Cina, itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video