FGD Penguatan Fiskal Daerah, Gus Ipul: Semua OPD Harus Perbaiki Kinerja Khusus Sektor Keuangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

FGD Penguatan Fiskal Daerah, Gus Ipul: Semua OPD Harus Perbaiki Kinerja Khusus Sektor Keuangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Sabtu, 25 September 2021 18:58 WIB

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul menerima cendera mata.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf didampingi Wawali Adi Wibowo dan sejumlah kepala OPD melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Direktur Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Kamis (23/09/2021).

Kunjungan ini dalam rangka mengikuti Focus Group Discusion (FGD) terkait dengan penguatan fiskal daerah dalam rangka membangun ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan Kota Pasuruan yang semakin tangguh dan tumbuh.

--sapaan Wali Kota Pasuruan- menyampaikan FGD tersebut penting untuk memperbaiki kinerja perangkat daerah, terutama di sektor keuangan. Apalagi FGD itu membahas sinkronisasi data. "Karena selama ini data kita masih manual, belum masuk ke suatu sistem yang menjadi data bersama, antara perencanaan dan penganggaran masih terpisah," kata .

"BPK dan KPK merekomendasikan Pemkot Pasuruan untuk segera berbenah. Dari kegiatan FGD ini kita banyak mendapat masukan rencana untuk memperbaiki kinerja, khususnya penerimaan pajak dan pengelolaan aset," ujarnya.

Menurut , Kota Pasuruan memiliki potensi, juga mempunyai masalah salah satunya penyerapan anggaran. Kata dia, persoalan fiskal ini harus diselesaikan dan dicari penyebabnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video