BPN Jember Targetkan 94 Ribu Tanah Tersertifikasi dan Tuntas di Tahun 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

BPN Jember Targetkan 94 Ribu Tanah Tersertifikasi dan Tuntas di Tahun 2024

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 24 September 2021 20:37 WIB

Kepala BPN Jember Sugeng Mulyo Santoso menyerahkan sertifikat kepada anggota TNI.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Badan Pertanahan Nasional () menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) ke-61 di halaman , Jalan KH Shiddiq, Kelurahan Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jumat (24/9).

Upacara tersebut dihadiri oleh Kepala Sugeng Mulyo Santoso serta dipimipin oleh Asisten III Pemerintahan Kabupaten , Ruslan Abdul Gani, serta unsur Forkopimda .

"Hari ini kita memperingati HUT Agraria dan Tata Ruang. Kegiatan ini kita laksanakan sederhana dari 2 tahun yang lalu karena masih dalam masa pandemi," ucap Kepala Sugeng Mulyo Santoso.

Sugeng berharap momentum peringatan Hataru itu menjadi semangat baru untuk menuntaskan persoalan tanah yang belum tersertifikat. Ia menyebut ada sekitar 60 persen tanah di Kabupaten belum disertifikat.

"Intinya, kita memperingati hari lahirnya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA), Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria ke-61," kata Sugeng.

Untuk mendukung program tersebut, maka Menteri Agraria dan Tata Ruang meluncurkan loket online. Hanya untuk sementara ini di belum tersedia. Namun, sudah melaksanakan layanan sertifikasi online.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video