Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional, Ini Kata Wali Kota Dewanti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional, Ini Kata Wali Kota Dewanti

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 24 September 2021 14:06 WIB

Kepala BPN Kota Batu, Ir R Haris Suharto menyerahkan sertifikat tanah disaksikan Wali Kota Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - , Dewanti Rumpoko menjadi inspektur upacara peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke-61 (Hantaru 2021) yang digelar Kantor Pertanahan Kota Batu, Jumat (24/9) pagi.

Wakil , forkopimda, serta undangan lainnya ikut hadir dalam upacara tersebut. Dalam peringatan Hantaru 2021 yang mengusung tema ‘Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Nasional’ ini, enam orang pegawai Kantor Pertanahan Kota Batu dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Dewanti Rumpoko yang membacakan Sambutan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, baik di pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota atas kerja kerasnya. Sehingga dapat mencapai target Program Strategis Nasional terutama Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ().

“Di samping reformasi agraria, percepatan tata ruang, pengadaan tanah, pengendalian ruang, dan penanganan sengketa pertanahan juga mengalami kemajuan yang cukup menggembirakan,” kata dia.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara cepat dan transparan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional telah menggagas program transformasi digital.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video