Tabrak Penyeberang Jalan, Pengendara Motor di Tuban Tersenggol dan Tewas Dilindas Truk Trailer

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 23 September 2021 20:13 WIB

Jenazah korban saat akan dievakuasi petugas.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gegara menabrak penyebrang jalan yang tidak diketahui identitasnya, seorang pengendara motor tewas dilindas truk trailer di Jalan Soekarno Hatta Tuban pada Kamis (23/9).

Diketahui pengendara motor itu bernama Mardia (81), seorang pensiunan warga Lingkungan Dondong, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding. Sedangkan sopir truk bernama Muhammad Noor Sholikin warga Desa Langkir, Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyono mengatakan, peristiwa laka lantas itu terjadi pada pukul 15.45 WIB. Kecelakaan itu berawal dari sepeda motor Suzuki Spin bernopol S 3963 FO yang dikemudikan Mardia melaju dari arah selatan menuju ke utara.

Diduga tidak berkonsentrasi di depan, ia mengalami kecelakaan lalu lintas dengan pejalan kaki yang tidak diketahui identitasnya. Sehingga, kendaraan korban jatuh ke kanan dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan truk trailer bernopol B 9773 UWV yang berjalan dari sisi kanannya.

"Karena jaraknya terlalu dekat sehingga korban bersenggolan dengan truk trailer dan jatuh lalu terlindas roda belakang," papar Eko.

Atas peristiwa laka lantas itu, petugas langsung mendatangi dan melakukan olah TKP, serta mengamankan barang bukti dan mencari para saksi serta melakukan penyidikan lebih lanjut.

"Kami minta masyarakat selalu berhati-hati saat berkendara," imbaunya. (gun/ian)