Wadanpusterad Tinjau TMMD ke-112 di Kabupaten Kediri

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 23 September 2021 18:56 WIB

Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad), Mayjend TNI Alfret Denny Tuejeh, saat memberi keterangan kepada wartawan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad), Mayjen Alfret Denny Tuejeh, meninjau langsung pelaksanaan Program Tentara Manunggal Membangun Desa () ke-112 Kodim 0809/Kediri di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri.

Program tersebut meliputi pengaspalan jalan tembus dari Desa Kalipang, dengan Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, sejauh 3,7 kilometer dengan lebar 3 meter. 

Apabila sudah jadi, jalan tembus itu bisa memperpendek jarak untuk mencapai kedua wilayah tersebut menjadi hanya 5 kilometer, dari yang awalnya harus menempuh jarak sekitar 50 kilometer.

"Bila sudah jadi, jalan tembus ini (diharapkan) mampu meningkatkan perekonomian warga di kedua kabupaten. Para petani kedua wilayah bisa mengangkut hasil bumi mereka dengan mudah, dan akivitas sehari-hari warga lebih mudah, karena jarak tempuhnya lebih pendek," ujarnya, usai meninjau langsung lokasi pengerasan jalan tembus, Kamis (23/9).

"Kami berharap, program ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di sini dalam waktu yang lama. Karena ini bentuk kemanunggalan dengan masyarakat," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video