Penjualan Mobil Listrik Meningkat, PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun SPKLU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penjualan Mobil Listrik Meningkat, PLN Cari Mitra Usaha untuk Bangun SPKLU

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Kamis, 23 September 2021 18:47 WIB

Salah satu petugas SPKLU.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT (Persero) membuka peluang kerja sama bagi para pelaku usaha untuk ikut membangun 101 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum () sepanjang 2021. menyiapkan skema bisnis dan insentif menarik bagi investor yang ingin bergabung.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan Bob Saril menuturkan, peluang bisnis ini memiliki prospek cukup menggiurkan mengingat tren penjualan terus meningkat.

Pada 2020, penjualan naik 46 persen. Hal ini berbanding terbalik dengan mobil konvensional yang justru penjualannya menurun hingga 14 persen. Hasil riset juga menunjukkan minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik dinilai berada di atas rata-rata keinginan warga negara lain di kawasan Asia Tenggara.

“Tren kendaraan listrik membuka ruang dan peluang investasi baru di sektor pendukung transportasi. yang mendukung gaya hidup kekinian yang ramah lingkungan dengan penggunaan peralatan elektrik, mengajak para pelaku usaha memanfaatkan peluang ini,” ujar Bob.

akan menyediakan Surat Izin Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (IUPTL) milik bagi badan usaha yang ingin bekerja sama, menyiapkan suplai listrik, serta dukungan aplikasi Charge.IN dalam pengelolaan . Sementara mitra menyediakan fasilitas isi daya kendaraan listrik, lahan maupun properti, serta bertanggung jawab atas biaya operasional dan pemeliharaan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video