Khawatir Tak Lolos P3K, Puluhan Guru Honorer di Pasuruan Wadul Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khawatir Tak Lolos P3K, Puluhan Guru Honorer di Pasuruan Wadul Dewan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 22 September 2021 20:52 WIB

Para guru dan tenaga kependidikan honorer nonkategori saat audiensi dengan Komisi IV DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori di Kabupaten Pasuruan menggelar audiensi dengan Komisi IV DPRD setempat, Rabu (22/09). Kedatangan mereka untuk meminta para wakil rakyat membantu para pendidik yang telah mengikuti ujian P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), agar bisa diluluskan.

Permintaan dukungan ini dilakukan setelah mengetahui banyaknya rekan mereka yang tidak bisa memenuhi passing grade, karena materi ujian dianggap terlalu berat dan di luar prediksi.

"Kami meminta kepada para wakil rakyat kami di Komisi IV dan juga dinas pendidikan melalui surat terbuka ke Kemendikbud, agar ada penambahan afirmasi (tambahan nilai)," jelas Muhammad Yudha, koordinator para guru dan tenaga kependidikan honorer non kategori.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Ninuk Ida Suryani saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com menjelaskan bahwa rekrutmen P3K merupakan wewenang mutlak dari pemerintah pusat. Sedangkan Dinas Pendidikan Provinsi Jatim hanya ditugasi sebagai panitia seleksi.

"Jadi tak satu pun pegawai dinas pendidikan ikut dalam proses ujian. Semua ditangani oleh pusat," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video