Sapa Petani di Balongpanggang, Gus Yani Disambati Soal Kelangkaan Pupuk dan Anjloknya Harga Gabah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sapa Petani di Balongpanggang, Gus Yani Disambati Soal Kelangkaan Pupuk dan Anjloknya Harga Gabah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Rabu, 22 September 2021 17:22 WIB

Bupati Gus Yani saat Sapa Petani di Kecamatan Balongpanggang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Fandi Akhmad Yani () melanjutkan kegiatan "" di Dusun Mojoroto, , Rabu (22/9/2021). Dalam giat kali ini, didampingi Kepala Dinas Pertanian Eko Anindito, Camat Balongpanggang Yusuf Ansori, beserta Danramil dan Kapolsek Balongpanggang.

Kemudian, Asisten Vice Presiden CSR Petrokimia Wawan Arjuna, Anggota DPRD Hj. Khomsatun, perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur Ambar Purwati, serta jajaran kepala desa di Kecamatan Balongpanggang.

Juga hadir, perwakilan dari PT Pertrokayaku yang membidangi masalah pengendalian hama, perwakilan Bank BNI yang punya program pembiayaan khusus untuk petani.

"Ini sengaja saya bawa tim lengkap. Ibaratnya seperti toko, apa yang Bapak-Ibu Petani mau, kita ada," ucap di hadapan undangan para petani.

Menurut dia, pertanian harus mendapatkan perhatian lebih karena menjadi salah satu sektor yang tahan banting dan menjadi penyangga perekonomian daerah. Terbukti, saat ini pertanian mampu beradaptasi dan menerobos tantangan di era pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, bupati mempersilakan para petani menyampaikan keluh-kesah kondisi pertanian di era saat ini. Sejumlah permasalahan yang disampaikan petani, antara lain mulai kelangkaan pupuk bersubsidi saat memasuki musim tanam, serangan hama tikus, hingga anjloknya harga jual gabah saat masuk waktu panen raya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video