Tidak Sampai 5 Menit, Ambil Paspor di Kantor Imigrasi Malang Kini Bisa Drive Thru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tidak Sampai 5 Menit, Ambil Paspor di Kantor Imigrasi Malang Kini Bisa Drive Thru

Editor: Rohman
Wartawan: Tim
Rabu, 22 September 2021 16:40 WIB

Agus Erijanto bersama istrinya menunjukkan paspor yang diambil dari Layar Karmila.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi kini terus berinovasi guna memberikan kemudahan bagi pengguna jasa keimigrasian. Salah satu inovasi layanan yang telah diresmikan Juni lalu adalah Layar Karmila (Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi ). Layanan tanpa turun atau biasa dikenal drive thru ini melayani pengambilan paspor bagi Warga Negara Indonesia.

Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemohon paspor untuk mengambil paspor tanpa harus turun dari kendaraan. Dalam kondisi pandemi saat ini, Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi dapat menjadi sebuah solusi agar pemohon paspor tidak terlalu lama berada di Kantor Imigrasi serta mengurangi interaksi antara pemohon dan petugas.

Dengan adanya Layar Karmila, pemohon hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk mengambil paspor. Hal ini dapat memangkas waktu pengambilan paspor yang kurang lebih memerlukan waktu 15 menit apabila dilakukan dengan cara normal.

Pemohon paspor sendiri dapat mengunakan Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Prosesnya pun sangat mudah, pemohon saat tiba di Kantor Imigrasi dapat mengambil antrean layanan tanpa turun yang akan dipandu oleh petugas. Selanjutnya pemohon dapat menuju loket pengambilan Layanan Tanpa Turun Kantor Imigrasi dan mendapatkan paspor.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video