​Polres Madiun Beri Bantuan Tunai untuk 3.000 Pedagang Kaki Lima dan Warung

Editor: Rohman
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 21 September 2021 13:50 WIB

Petugas dari Polres Madiun saat memberikan bantuan tunai kepada salah seorang pedagang kaki lima

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres Madiun memberikan bantuan berupa uang tunai kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan warung di wilayahnya. Agenda penyerahan bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) itu berlangsung di Polres Madiun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari ini kita menyalurkan hibah dari pusat terkait BTPKLW sebanyak 118 sasaran penerima bantuan tunai," kata Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, Selasa (21/9).

"Bantuan akan kita berikan sebanyak 3.000 sasaran. Dan mereka semua mempunyai usaha dagang sebagai PKL maupun warung," tuturnya menambahkan.

Para PKL dan pemilik warung itu menerima bantuan uang tunai sebesar Rp1,2 juta. "Mereka akan menerima uang sebesar Rp1,2 juta, dengan harapan bisa membantu untuk menambah permodalan usaha," paparnya.

Sementara itu, pemilik warung bakso dan mie pangsit di Desa Tawangrejo, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Rambatin, merasa sangat senang usai menerima bantuan tersebut. Ia menuturkan, bantuan dari Polres Madiun bakal digunakan untuk tambahan membuka warung lagi

"Selama Covid-19 ini pendapatan saya menurun. Dengan adanya bantuan ini, sebelumnya saya sampaikan terima kasih pada bapak polisi karena telah memberikan bantuan uang. Semoga bantuan ini bisa saya manfaatkan sebagai modal usaha saya" kata Rambatin. (dro/mar)