PLN Lakukan Penggantian 44 Keping Isolator di SUTT 150 kV Karang Pilang - Rungkut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PLN Lakukan Penggantian 44 Keping Isolator di SUTT 150 kV Karang Pilang - Rungkut

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Senin, 20 September 2021 17:19 WIB

Tim PDKB saat melakukan pemeliharaan jaringan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) melalui Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Surabaya melaksanakan penggantian 44 keping isolator di wilayah Karang Pilang - Rungkut. Penggantian isolator disebabkan adanya isolator yang sudah tidak bekerja secara optimal pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) lantaran terjadinya korosi.

Sekitar 8 jam, Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UPT Surabaya melakukan penggantian isolator dengan mengerahkan 10 personel pada Tower 06 SUTT 150 kV Karang Pilang - Rungkut.

General Manager UIT JBM Suroso mengatakan, wilayah Karang Pilang - Rungkut merupakan kawasan padat pelanggan industri, sehingga berupaya meminimalisir potensi terganggunya suplai aliran listrik kepada para pelanggan potensial yang menggunakan layanan jasa kelistrikan dalam kegiatan industri.

“Saat ini aktivitas produksi perindustrian sudah kembali normal, sehingga suplai ke kawasan industri harus terjaga. Salah satunya kawasan industri yang ada di rungkut dan sekitarnya dengan jumlah sekitar 370 pelanggan industri yang disuplai dari GI Rungkut. Sehingga kami menjaga kualitas suplai listrik ke daerah tersebut, salah satunya dengan melakukan pekerjaan (penggantian isolator) tanpa padam,” tuturnya, Senin (20/9).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video