Kemenkumham Jatim Gelar Pelatihan untuk Pertajam Kemampuan Petugas Lapas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenkumham Jatim Gelar Pelatihan untuk Pertajam Kemampuan Petugas Lapas

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 20 September 2021 17:18 WIB

Petugas pemasyarakatan saat mengikuti pelatihan Elemen Inti Standar Pengamanan dan Tim Tanggap Darurat.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kemampuan petugas pemasyarakatan dalam menangani gangguan keamanan dan ketertiban di lapas/rutan di jajaran Kemenkumham terus ditingkatkan. 

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggandeng International Criminal Investigate Training Assistance Program () dalam giat pelatihan Elemen Inti Standar Pengamanan dan Tim Tanggap Darurat.

“Deteksi dini sangat penting karena dari fungsi intelijen inilah kita bisa segera memetakan masalah dan mengantisipasi sedini mungkin segala gangguan yang akan terjadi,” kata Kakanwil Kemenkumham , Krismono, Senin (20/9).

Ia menuturkan, perubahan mindset dan menjaga komitmen menjadi kunci agar petugas pemasyarakatan tetap bekerja dengan baik dan sesuai SOP yang berlaku. Untuk itu, lanjut Krismono, pihaknya berharap ada perubahan yang signifikan setelah mengikuti kegiatan ini.

”Ini pelatihan sangat penting, karena itu segera implementasikan ilmu yang telah didapat setelah pelatihan ini berakhir,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video