Pimpin Apel Operasi Patuh Semeru 2021, Ini Kata Kapolresta Sidoarjo

Editor: Rohman
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Senin, 20 September 2021 12:33 WIB

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat memimpin apel Operasi Patuh Semeru

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, memimpin gelar apel Operasi Patuh Semeru 2021. Dalam arahannya, ia meminta para personel lebih mengedepankan upaya yang bersifat preemtif dan preventif kepada masyarakat.

"Prioritas kita tetap pada pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang grafik penyebarannya terus menurun. Kedepankan pendekatan humanis terkait edukasi hingga penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat," ujarnya di Mapolresta Sidoarjo, Senin (20/9).

Ia pun mengimbau kepada personel yang turun di lapangan untuk tetap memerhatikan prokes. Operasi Patuh Semeru 2021 berlangsung mulai hari ini hingga 3 Oktober 2021. 

Terdapat empat poin utama yang menjadi sasaran dalam agenda tersebut, yakni segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan klaster baru Covid-19, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin akan berlalu lintas, serta lokasi rawan GAR kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan. (cat/mar)