Momentum Dirgahayu ke-76, PMI Tuban Suplai Air Bersih di Daerah Kekeringan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Momentum Dirgahayu ke-76, PMI Tuban Suplai Air Bersih di Daerah Kekeringan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Minggu, 19 September 2021 23:19 WIB

Jajaran PMI Kabupaten Tuban saat pelepasan mobil tangki yang akan mendistribusikan air bersih ke daerah terdampak kekeringan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Momentum Dirgahayu Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 diperingati jajaran PMI Kabupaten Tuban dengan menggelar baksos berupa distribusi air bersih di daerah kekeringan.

Keseriusan membantu pemerintah dalam mengatasi daerah terdampak kekeringan ditandai dengan pelepasan mobil tangki air. Mobil milik PMI Jawa Timur itu nantinya akan digunakan menyuplai air bersih pada desa-desa terdampak kekeringan.

"Mobil tangki air ini nanti akan kami gunakan untuk menyalurkan air pada desa-desa yang membutuhkan. Terutama, pada saat musim kemarau seperti ini," ujar Wakil Ketua PMI Kabupaten Tuban, Sutrisno kepada wartawan, Minggu (19/9).

Menurutnya, saat baru Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan yang sudah mengajukan suplai air bersih ke PMI. Desa tersebut setiap tahun memang mengalami kekeringan. Terutama di Dusun Secang RT 9, Dusun Ngesong RT 1, RT 2, RT 3, RT 4, RT 5, RT 6, RT 7, lalu Dusun Banteng RT 1, RT 2, RT 3, dan RT 4.

"Seluruhnya yang terdampak kekeringan ada 450 KK," terang Sutrisno.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Tuban ini menjelaskan, pengiriman bantuan air bersih ini selaras dengan napas PMI sebagai sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Salah satu tugas PMI adalah membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana alam maupun nonalam. Sehingga, berdasarkan dari itu saat ini fokus menyuplai air bersih di daerah terdampak kekeringan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video