Diterpa Puting Beliung, Atap 36 Rumah di Banyuwangi Porak-poranda, 1 Korban Luka di Kepala | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diterpa Puting Beliung, Atap 36 Rumah di Banyuwangi Porak-poranda, 1 Korban Luka di Kepala

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Minggu, 19 September 2021 17:17 WIB

Anggota TN-Polri sedang membersihkan sisa-sisa atap rumah warga akibat terjangan puting beliung.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Bencana angin menerjang di wilayah Kecamatan Gambiran, Kabupaten , Minggu (19/09/2021) dini hari.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Angin tersebut meluluhlantakkan beberapa bangunan rumah di RT 01 dan RT 02, RW 02 Dusun Sumberejo, Desa Wringinagung.

Dari kejadian tersebut, TNI-Polri bersama instansi terkait melakukan pendataan kerusakan sekaligus gotong-royong bersama masyarakat setempat membantu rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan.

Kapolsek Gambiran AKP Suryono Bhakti mengatakan, kerusakan hampir keseluruhan terdapat pada atap rumah-rumah warga. Kurang lebih ada 36 rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin .

"Ada 20 rumah warga yang mengalami kerusakan di RT 01/RW 02. Sedangkan di RT 02/RW 02 berjumlah 16 rumah," kata Suryono yang ikut turun langsung gotong-royong memperbaiki rumah warga tersebut

Akibat kejadian itu, juga terdapat satu korban luka karena tertimpa atap genting yang jatuh diterpa angin .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video