KH Sonhaji Abdussomad, Ulama Kharismatik, Dinamis, dan Istiqomah Menjaga Ideologi Aswaja | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KH Sonhaji Abdussomad, Ulama Kharismatik, Dinamis, dan Istiqomah Menjaga Ideologi Aswaja

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Sabtu, 18 September 2021 23:20 WIB

KH Sonhaji Abdussomad.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sudah dua periode KH Sonhaji Abdussomad memimpin PCNU Kabupaten Pasuruan. Semasa kepemimpinanya, kiai kharismatik ini mampu merangkul umat untuk tetap khidmat menjaga ideologi ahlussunah wal jamaah annahdliyah.

Kiai yang akrab disapa Gus Son ini memang sangat istiqomah menjaga ideologi ahlussunah wal jamaah. Ia sampai terjun langsung ke pelosok-pelosok desa yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan untuk menyampaikan dakwahnya. Sekaligus mengenalkan ideologi NU.

Setiap ada undangan warga, Gus Son selalu berusaha menyempatkan diri untuk hadir, meski jarak yang ditempuh jauh, melalui gunung sekalipun.

KH. Abdul Halim Djasim, Ketua Jamiyah Qurro' wal Hufadz JQH PCNU Kabupaten Pasuruan, mengakui bahwa Gus Son merupakan sosok ulama sosialis. "Beliau mudah berkomunikasi dengan semua kalangan, alim, santun, tapi wibawa," jelas Abdul Halim Djasim kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di kediamannya, Ponpes RNS Podokato, Gondangwetan, Pasuruan, Sabtbu (18/09).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video