Masuk PPKM Level 1, Pemkab Gresik Kian Gencar Gelar Vaksin Covid-19

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 18 September 2021 13:58 WIB

Wabup Bu Min, didampingi Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan meninjau vaksin Covid-19 di Menganti. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah masuk PPKM level 1, Pemkab Gresik kian gencar menggelar vaksinasi untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok). Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, didampingi Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Riduan, meninjau langsung vaksinasi di beberapa titik di Kecamatan Menganti, Sabtu (18/9/2021).

Antara lain, vaksinasi di Kantor Majelis Wakil Cabang Nadhlatul Ulama (MWC NU) Menganti, Jalan Pelem Watu No. 26 Menganti. Vaksinasi tersebut diinisiasi MWC NU Menganti berkat sinergi antara PCNU Gresik, Pemkab Gresik, dan Puskesmas Kecamatan Menganti.

Bu Min memberikan apresiasi terhadap dukungan NU dalam penyelenggaraan vaksinasi, karena hal itu membantu Pemkab Gresik dalam mengakselerasi terciptanya herd immunity.

"Alhamdulillah, ada sekitar 1.050 warga Menganti yang divaksin hari ini. Terima kasih untuk antusiasme njenengan (kalian) semua. Jangan khawatir soal vaksin, vaksin ini aman. Halal," ucap Bu MIn.

"Kegiatan vaksinasi seperti ini harus terus dilakukan. Pak Bupati, saya, dan semua unsur terkait juga selalu melakukan komunikasi dengan berbagai pihak agar suplai vaksin untuk Kabupaten Gresik lancar," terang dia.

Wabup mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri agar menerima vaksinasi Covid-19. Sementara bagi yang sudah divaksin hari ini, agar tidak absen untuk vaksinasi kedua.

Selanjutnya, wabup meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di Ponpes (Pondok Pesantren) Darul Ihsan, Jalan Menganti Krajan No. 474, Menganti. Kegiatan ini menyediakan 2.500 dosis vaksin Sinovac untuk pelajar dan santri.

Saat meninjau vaksin di Kecamatan Menganti, wabup juga didampingi Camat Menganti Sujiarto, Kapolsek dan Danramil Menganti, Kepala Puskesmas Kecamatan Menganti dr. Estu Putri, Sekretaris PDIP Gresik Noto Utomo, Rois Syuriah MWC NU Menganti KH. Imam Hanafi, Ketua Tanfidiyah H. Idris, dan Pengasuh Ponpes Darul Ihsan KH. Mulyadi. (hud/ns)