Pemkab Jember Bangun Sinergi dengan Perhutani Kembangkan Destinasi Wisata

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 17 September 2021 20:50 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto saat audiensi dengan General Manager KBM Ecotourism Perhutani Jatim, Berthus Sudarmeidi dan Administrator Perhutani Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto menggelar audiensi dengan General Manager KBM Ecotourism Perhutani Jatim, Berthus Sudarmeidi dan Administrator Perhutani Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Jum'at (17/9).

Audiensi itu khusus membahas terkait pengelolaan destinasi wisata di Jember, salah satunya yakni pengembangan air terjun tancak yang dibawahi oleh Perhutani Wilayah Jember.

Hendy mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jember akan bersinergi dengan perhutani dalam mengelola destinasi wisata. Sebab, Jember memiliki banyak potensi wisata alam, seperti Pantai Papuma, Air Terjun Tancak, dan Air Terjun Bidadari

"InsyaAllah kerja sama MoU bisa ditandatangani minggu depan," ungkap bupati.

Untuk lebih menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara, pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan infrastruktur, sarana dan prasarana di sejumlah obyek wisata. Misalnya, memintahkan perahu-perahu nelayan dari Papuma ke pelabuhan Pantai Payangan yang akan segera dibangun.

Sementara GM Perhutani Jawa Timur, Berthus Sudarmidi menyambut baik kolaborasi dengan Pemkab Jember.

"Kami sangat menyambut baik dengan adanya kerja sama ini. Mulai dari sekarang kita akan membentuk tim untuk inventarisasi titik mana yang jadi wisata antara pemkab dengan perhutani," kata Berthus. (yud/eko/rev)