BIN Jatim Gelar Vaksinasi Tahap II Untuk Pelajar di Kota Madiun

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 17 September 2021 19:34 WIB

Kepala BIN Jawa Timur Marsma Rudy Iskandar bersama Wali Kota Madiun Maidi dan forkopimda saat meninjau vaksinais di SMA 3 Taruna Angkasa.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur kembali menggelar vaksinasi untuk pelajar di Kota Madiun. Vaksinasi tahap ke-2 ini digelar di 5 tempat, yaitu SMA 3 Taruna Angkasa, SMP 3 Mejayan, SMA 3 Kota Madiun, SMP 4 Kota Madiun, dan Kelurahan Oro-oro Ombo, Jumat (17/9).

Kepala BIN Jatim Marsma Rudy Iskandar didampingi Wali Kota Madiun H. Maidi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di SMA 3 Taruna Angkasa. Ia mengatakan, vaksinasi ini bagian dukungan agar para pelajar bisa segera melaksanakan PTM.

"Ini adalah program pemerintah. Jadi bagaimana upaya pandemi ini menjadi endemi. Sehingga segala kegiatan yang sempat terhenti bisa segera terlaksana kembali. Dan semua masyarakat segera dapat tervaksin," ujarnya.

Sementara Wali Kota Maidi mengatakan pembelajaran tatap muka di Kota Madiun akan dimulai minggu depan. Saat ini, hampir semua pelajar terlah menerima vaksin.

"Untuk pelajar SMP sudah selesai (vaksinasi), nanti hari Senin (20/9/20121) bisa mulai dilaksanakan PTM," terang Maidi.

Sebelum masuk sekolah, nantinya para siswa akan dites antigen terlebih dahulu. "Bagi siswa yang kedapatan positif tidak diperkenankan masuk. Anak yang masuk pun dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas kelas, serta keluarganya juga telah tervaksin," tambahnya. (dro/rev)