Bantu Pemulihan Ekonomi, 12 Produk UMKM di Gresik Mulai Dipasarkan Indomaret | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantu Pemulihan Ekonomi, 12 Produk UMKM di Gresik Mulai Dipasarkan Indomaret

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Jumat, 17 September 2021 16:48 WIB

Bupati Gus Yani didampingi Kadiskop Agus Budiono saat melihat produk UMKM yang dijual di Indomaret. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) meluncurkan 12 produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Gresik di yang tersebar di Kabupaten Gresik.

Peluncuran tersebut secara simbolis dilakukan di gerai di Jalan Raya Duduksampeyan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Jumat (17/09/2021).

Berbagai produk UMKM mulai dari makanan ringan seperti keripik dan makanan cepat saji yang akan dipajang di gerai tersebut.

Sebanyak 12 produk UMKM binaan Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindag Kabupaten Gresik yang dipasarkan tersebut sudah lolos uji verifikasi dan uji kelayakan untuk diperdagangkan di yang ada di Gresik.

"Ini sebagai bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik bersama , dan pelaku usaha UMKM untuk menjadikan produk UMKM Gresik dapat terangkat. Ini harus terus dikembangkan," ujar Bupati Gus Yani didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil, dan Perindag Agus Budiono.

Gus Yani mengatakan, status Kabupaten Gresik yang sudah PPKM level 1 adalah waktu yang tepat untuk melakukan pemulihan ekonomi, dimulai dari sektor UMKM.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video